Senin, 08 Agustus 2011

KEBAIKAN HATI MENDAPATKAN GANJARAN :)

seperti ribuan remaja lainnya , Margareth sedang berusaha mendapatkan suatu pekerjaan  dia membaca tentang adanya lowongan pekerjaan disebuah perusahaan dan dia merencanakan untuk pergi ke sana 

hari itu angin kencang dan salju turun dengan deras. di dalam bis , Margareth melihat ada beberapa gadis yang lebih cantik dan berpakaian lebih bagus darinya . mereka turun dari bus dengan tergesa-gesa karena takut kehabisan lowongan pekerjaan , 

"Ya Tuhan . Tolonglah saya . keluarga saya sangat membutuhkan uang .." Margareth berdoa dalam hati .
tepat pada saat itu , ada seorang wanita setengah umur turun dari bis dan tergelincir di atas salju . gadisgadis itu melirik wanita itu sesaat , lalu kembali berarian masuk kekantor . wanita itu terlihat pusing . barang bawaanny tercecer di dekat kakinya . Margareth terlihat ragu . bingung antara dia harus cepat2 memasukkan lamarannya , atau membantu wanita ini ??
karena Margareth takut kehabisan lowongan pekerjaan ..

namun ia teringan pesan ibunya 'tanda seorang sahabat sejati adalah ia yang mau berkorban untuk orang lain .. dan sepucuk perhatian terhadap sesama"

seketika itu juga Margareth berhenti berlari dan membantu wanita tua itu berdiri dan membantu membereskan barang2nya .

"biasakab Anda membantu saya ke kantor ? saya merasa agak gemetar ..." mereka pun berjalan sangat perlahan menuju kantor perusahaan tsb . ketika sudah sampai , wanita tua itu berterimakasih dan segera masuk ke ruang kerjanya ..

beberapa saat kemudian , tiba giliran Margareth yg memasukkan lamarannya , dan masuk ke ruang wawancara  margareth terkejut setegah mati , ternyata yang duduk di kursi manager tsb adalah wanita tua yang ditolongnya tadi .

wanita itu tersenyum dan berkata "saya telah menunggumu .. lowongan yang ada adalah pekerjaan sbagai resepsionis . seorang gadis cerdas dan baikhati sepertimu memenuhi syarat untuk pekerjaan itu .."

sebutir air mata kebahagiaan menetes di pipi Margareth . dia diterima di perusahaan tsb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar