Selasa, 09 Agustus 2011

SEGELAS SUSU :)

Suatu hari, seorang bocah miskin sedang berjualan dari rumah ke rumah demi membiayai biaya sekolahnya .  Ia merasa Lapar dan haus , tetapi dia hanya punya sedikit sekali uang . Anak itu lalu memutuskan untuk meminta makanan dari rumah terdekat . Tetapi saat seorang gadis yang sebaya dengannya membukakakn pintu , ia kehilangan keberaniannya . akhirnya dia hanya meminta segelas air putih untuk menawarkan dahaga . Gadis itu berpkir pastilah orang ini sangat kelaparan . maka , dibawakannya segelas susu besar . lalu diberikannya kepada laki2 itu . Dia meminumnya perlahan , lalu dia bertanya "Berapa saya berhutang pada anda ?"
 "Kamu tidak berhutang apapun padaku . akju ikhlas membantumu ..Ibuku mengajarkan untuk tdk meminta imbalan setiap kali kita berbuat kebaikan ..."
Anak itu menjawab , "Kalau begitu , saya hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sebanyak2nya dari lubuk hati saya ..."

saat Howard Kelly-anak kecil yg miskin itu- meninggalkan rumah tersebut , dia bukan hanya merasa badannya merasa jauh lebih segar , tetapi keyakinannya pada Tuhan dan sesama semakin kuat . sebelumnya dia menyerah dan putus asa .

15 tahun berlalu ...

pada suatu hari , gadis tersebut telah tumbuh menjadi gadis dewasa yang cantik -dan sayangnya sakit parah- . Dokter yang menanganginya merasa bingung dan akhirnya mengirimkan gadis itu ke luar kota untuk dirawat di rumah sakit yang lebih besar untuk mendapatrkan perawatan yang klebih intensif .

Dokter Howard Kelly di panggil untuk konsultasi . Ketika ia mendengar nama dan kota asal si pasian , Dokter Kelly pun bergegas menuju ke kamar pasian tsb dirawat . Ia lgsg mengenali dan memutuskan untuk melalukan yg terbaik demi si pasien ini . dia berkonsentrasi penuh dan sangat fokus pada khasus ini . setelah melewati perjuangan yang panjang , akhirnya peperangan dapat terselesaikan . Kemudian dokter Kelly ditemui oleh pihak administrasi rumah sakit untuk  menandatangani kwitansi pembayaran yg harus dibayarkan kpd rumah sakit . Dokter Kelly pun menulis sesuatu di kwitansi tersebut , dan mengirimkan  surat tersebut kpada sang pasien . wanita trsebut merasa takut dan gekisah karena ia tahu , ia pasti takkan mampu membayar tagihan operasinya . namun , stelah dia menguatkan hatinya , dia lalu membuka amplop besar berwarna coklat itu . ada sebuah tulisan yang membuatnya terpana sekaligus haru . ada sebuah tulisan tangan di surat yg terdapat di dalam amplop itu

TELAH DIBAYAR LUNAS OLEH SEGELAS SUSU .
tertanda : DR. HOWARD KELLY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar