Senin, 08 Agustus 2011

UANG UNTUK MEMBELI WAKTU :)

seorang laki-laki pulang dari pekerjaannya di malam hari . ia merasa amat lelah dan uring-uringan , ketika meemukan anaknya yang berumur 8 tahun menunggunya di teras depan rumah .

"ayah , bolehkah aku menanyakan sesuatu ???"
"ya pasti . tanyakan saja ..."
"berapa gajimu sejam ??"
"itu bukanlah urusanmu . apa yang membuatmu menanyakan sperti itu ??" ayahnya sedikit kesal .
"aku hanya ingin tau saja . tolong beriiahu aku Yah ... berapa gajimu sejam ??"
"jika kamu memaksa ingin tahu , gajiku selama 1 jam adalah 200 ribu .
'oooooo ..." kata anak itu seraya menundukkan kepalanya , alu menatap ayahnya .. "bolehkah aku meminjam uang 100rb dari ayah??"

ayahnya benar2 menjadi marah . 'apa-apaan kamu ini ?!!! sudah bertanyanya memaksa , sekarang malah minta uang !!anak tidak tahu malu ! apa mainanmu kurang banyak haa ?!! jadi alasannya itu kenapa kamu menanyakan gajiku ?! asal tahu saja , aku bekerja hampir13 jam tiap hari . dan aku lelah . sebaiknya , pergi tidur dan jangan ajak aku bicara sampai besok !!"

anak kecil itu diam lalu pergi ke kamar dengan menutup pintu kamarnya . dia menangis terisak di kamarnya .. ayahnya duduk dan ia begitu marah terhadap anaknya . betaa kuranga ajrnya dia , menanyakan sesuatu yg tidak penting hanya untuk meminjam uang ,

setelah krang lebih 30menit , emosinya mulai reda kembali . dan ia mulai berpikir mungkin ia terlalu keras pada anaknya . mungkin saja anaknnya itu meminjam uang untuk sesuatu yang benar2 pentingg . dan terus terang saja anaknya jarang sekali meminta uang pada orang tuanya . kemudian , ayahnya masuk ke kamar anaknya "apakah kamu sudah tidur nak ??

"belum yah .. aku belum tidur .. ada keperluan apa ayah kesini ? bukannya tadi ayah sangat marahh padaku ?
'aku telah berpikir , mungkin kamu minta uang untuk kepenntingan yg sangat mendesak .. ini 100rb yang kau minta tadi .."

anak itu langsung duduk dengan wajah senang . "terimakasih banyak ayah ..."
kemudian ia merogoh sejumlah uang dari celengannya . ayah itu terkejut ketika anaknya sudah mempunyai cukup banyak uang , amarahnya timbul kembali . anak itu dengan teliti menghitung uangnya , ayahnya dengan terpaksa menahan marah . 

"mengapa kamu masih memnta uangku sementara di celenganmu masih ada uang ??"sebab uangku belum cukup ayah . dan sekarang uangku sudah genap 200rb . bolehkah aku meminjam waktu 1jam dari waktu bekerja mu ?? kau sangat jarang pulang dan aku rindu masa-masa saat kita makan bersama ..."

ayahnya sangat terharu dan langsung memeluk anaknya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar